Laman

Senin, 09 April 2012

Pengaruh Yang Terjadi Pada Perubahan Masa Pubertas


  • Pengaruh Yang Terjadi Pada Perubahan Masa Pubertas.
    Ada beberapa pengaruh yang diakibatkan dari perubahan masa pubertas. Disamping memengaruhi semua bagian tubuh, baik internal maupun eksternal, perubahan fisik masa puber juga memengaruhi kondisi fisik dan psikolgi remaja. Walaupun berlangsung sementara, pengaru itu menimbulkan perubahan pada kepribadian, sikap, dan pola tingkah laku.

    1. Pengaruh pada kondisi fisik
       
    Pesatnya pertumbuhan dan perubahan-perubahan tubuh cenderung menimbulkan kecapean, kelesuan, dan gejala-gejala buruk lainnya.

    2. Pengaruh pada sikap dan tingkah lak
       
     Realita menunjukkan bahwa perubahan sikap dan tingkah laku saat itu lebih merupakan akibat dari perubahan sosial dari pada akibat perubahan kelenjar yang berpengaruh pada keseimbangan tubuh. Secara umum, pengaruh perubahan paling serius dan kuat yang menimpa masa puber adalah sebagai berikut;
        A. Suka menyendiri
       
    B. Jemu
       
    C. Inkoordinasi ( Sikap Kaku & Janggal )
       
    D. Kontradiksi dengan sosial
       
    E. Beremosi tinggi
       
    F. Kurang percaya diri
        
    G. Sangat sederhana
       
    3. Pengaruh pada kematangan
       
    Jika anak puber membutuhkan waktu lebih sedikit dari waktu yang normal untuk menyelesaikan proses kematangannya anak itu disebut anak yang "cepat matang", sedangkan bila ia membutuhkan waktu lebih lama dari waktu normal disebut "lamban matang"



Description: Pengaruh Yang Terjadi Pada Perubahan Masa Pubertas Rating: 3.5 Reviewer: Putra Lubis ItemReviewed: Pengaruh Yang Terjadi Pada Perubahan Masa Pubertas